Sukses

Piala AFF: Tak Mudah Bagi Thailand Main di Kandang Indonesia

Indonesia lebih dulu menjamu Thailand di leg pertama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Thailand akan lebih dulu bertandang ke Indonesia dalam laga final leg pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016). Menurut kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, partai itu tidak akan berjalan mudah.

Indonesia menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong dalam pertandingan final leg pertama. Di tempat itu, Vietnam, yang juga berstatus unggulan juara Piala AFF 2016, harus bertekuk lutut dari Garuda.

"Kami menargetkan mencapai babak final, tapi kerja keras masih tetap harus dilakukan," ungkap Kawin dalam situs situs resmi Piala AFF.

"Pertandingan kami selanjutnya tandang ke Indonesia di leg pertama final. Itu bukan laga yang mudah," kata kiper berusia 26 tahun ini.

Menatap partai puncak, tim arahan Kiatisuk Senamuang tidak ingin banyak bersantai. Kawin merasa rekan-rekan setimnya dalam motivasi tinggi mempertahankan gelar juara Piala AFF yang mereka rebut dua tahun lalu itu.

"Usai semifinal, ada 5-6 hari sebelum pertandingan final dan kami harus mempersiapkan diri dan berlatih taktik," ujar Kawin.

Di laga leg kedua final Piala AFF 2016, giliran Thailand yang menjamu Indonesia. Stadion Rajamangala, Bangkok, dipilih menjadi tempat pertandingan The Elephant War kontra Garuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.