Komentar Nick Kalmar Cetak Gol Perdana untuk Arema

Oleh Rana Adwa pada 09 Des 2016, 04:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2016, 04:00 WIB
Nick Kalmar
Perbesar
Nick Kalmar selebrasi gol perdana untuk Arema Cronus (Liputan6.com/ Rana Adwa)

Liputan6.com,Malang - Pemain lini Tengah Arema Cronus asal Australia, Nick Kalmar tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah mencetak gol pertamanya saat bersama Singo Edan, dan juga turut berperan untuk membuat timnya menang 3-2 atas Sriwijaya FC yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Kamis(8/12/2016) malam.

"Tentu saya senang bisa membuat gol pertama saya bagi Arema. Tetapi yang terpenting, hari ini Arema menang," kata Nick kepada Liputan6.com.

Dia mengatakan, Arema sempat membuat kesalahan dengan membiarkan gol pertama di pertandingan dibuat oleh Sriwijaya FC terlebih dahulu dari tendangan Alberto Gonzalves. Namun setelah itu, malah memberikan semangat bagi Singo Edan  bermain lebih kolektif dan menghasilkan gol yang bagus untuk mengejar ketertinggalan.

Termasuk golnya yang tercipta dari sundulan yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Laskar Wong Kito.

"Kami memang sempat membuat kesalahan. Tetapi kami menggantinya dengan tiga gol yang indah," ucapnya, menambahkan.

2 dari 2 halaman

Intip Peluang Juara

Nick menambahkan, Arema masih bisa terus menempel ketat dengan poin yang dengan tim di atasnya dan masih memiliki peluang juara. Dalam sisa pertandingan yang berat, kemenangan kemarin adalah modal bagi timnya untuk meraih hasil serupa di pertandingan selanjutnya.

Menurutnya, timnya sekarang harus segera bersiap untuk laga selanjutnya. "Saya sangat senang, tapi kini saya harus konsentrasi di pertandingan selanjutnya, karena jadwal laga yang sangat mepet," katanya.

Dia mengatakan, Arema wajib mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi kemarin. Ini harus dihilangkan dan membuat pertahanan menjadi rapat demi menjaga peluang Arema menang sekaligus jadi juara.

"Yang jelas kami lega mengakhiri laga dengan menang. Selanjutnya kami harus hati-hati dan konsentrasi agar lebih mudah untuk menang di laga yang tersisa,"ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓