Sukses

Timnas Atasi Vietnam, Lilipaly Sanjung Suporter Indonesia

Stefano Lilipaly sangat senang bisa membawa timnas Indonesia menang atas Vietnam.

Liputan6.com, Hanoi - Stefano Lilipaly sangat senang bisa membawa timnas Indonesia menang atas Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Gelandang berusia 26 tahun itu menyebut kemenangan Tim Garuda tidak lepas dari dukungan suporter.

Ya, dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari tersebut, sedikitnya 30 ribu suporter hadir mendukung perjuangan timnas. Bahkan Presiden Joko Widodo juga menyempatkan datang untuk menonton langsung laga itu.

Alhasil dukungan penuh membuat motivasi timnas bertambah. Mereka pun menang 2-1 melalui gol Hansamu Yama dan penalti Boaz Solossa.

Stefano sendiri berperan besar dalam terciptanya gol Boaz. Pasalnya aksinya di dalam kotak penalti membuat bek Vietnam melakukan pelanggaran yang membuat wasit menunjuk titik putih.

"Ayoo  Indonesia! Suporter terbaik di dunia. Penampilan hebat dari tim dan atmosfer yang luar biasa di dalam stadion," tulis Stefano di dalam akun Instagramnya.

"Bahkan Presiden Jokowi dan keluarga saya hadir di sana untuk mendukung, hari yang spesial. Satu langkah lagi menuju final."

Unggahan Stefano itu ditonton oleh hampir 60 ribu followersnya. Beragam komentar juga masuk dalam unggahan tersebut.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam dalam laga leg kedua, Rabu (7/12/2016) di Hanoi. Hasil imbang  cukup untuk mengantarkan timnas ke final untuk kelimakalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini