Sukses

Penalti Baines Gagalkan Kemenangan MU

MU harus puas ditahan imbang oleh tim tuan rumah, Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) harus puas dengan tambahan 1 poin usai ditahan imbang 1-1 oleh Everton di pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (4/12/2016).

MU yang berambisi memetik 3 poin, memainkan formasi 4-3-3. Di lini tengah, Henrikh Mkhitaryan menjadi poros serangan dibantu Paul Pogba.

Di sisi lain, Everton yang sudah puasa kemenangan di 3 partai terakhir memainkan formasi 4-2-3-1. Romelu Lukaku jadi ujung tombak untuk membobol gawang Setan Merah.

Tempo cepat yang dimainkan kedua tim membuat pertandingan berjalan seru. MU mendapat gol lebih dulu ketika Zlatan Ibrahimovic sukses memperdaya kiper Everton, Maarten Stekelenburg.

Gol Ibrahimovic ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Babak kedua dimulai, Everton langsung menerapkan permainan agresif. Hasilnya, The Toffees mendapat satu peluang lewat Kevin Mirallas.

Everton bisa saja mendapat gol andai tendangan Mirallas tak ditahan David de Gea. Alhasil, MU pun masih unggul 1-0.

Everton yang tak ingin kalah terus menyerang pertahanan MU.  Namun rapatnya pertahanan Setan Merah membuat pasukan Ronald Koeman kesulitan.

Gawang MU masih selamat tak terlepas dari peran De Gea. Beberapa kali, eks kiper Atletico Madrid ini tampil brilian menepis tendangan para pemain Everton.

Everton mendapat penalti di menit 87. Marouanne Fellaini yang baru saja masuk melanggar pemain Everton, Idrissa Gueye. Leighton Baines yang ditunjuk jadi algojo sukses memperdaya De Gea.

Gol ini memantik semangat Everton untuk menambah gol. Tapi hingga pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Tambahan 1 poin membuat MU naik ke peringkat 6 sementara dengan 21 poin. Sementara itu, Everton berada di peringkat 8 dengan 20 poin.

Susunan pemain Everton Vs MU

Everton: Stekelenburg; Baines, Funes Mori, Williams, Coleman (Holegate 67'); Cleverley (Deulofeu 65'), Barry, Gana, Bolasie (E. Valencia 87') ; Mirallas, Lukaku.

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera, Mkhitaryan (Fellaini 88'), Pogba; Martial (Rashford 83'), Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini