Fellaini Ungkap Kekurangan Mourinho Dibanding Van Gaal

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Des 2016, 07:44 WIB
Diperbarui 04 Des 2016, 07:44 WIB
Jose Mourinho dan Louis van Gaal
Perbesar
Jose Mourinho dan Louis van Gaal

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Marouane Fellaini merasa pelatihan di bawah manajer sekarang Jose Mourinho lebih menyenangkan dibanding mantan pelatihnya Louis van Gaal.

Mourinho bertugas di Old Traffor jelang musim 2016-2017 menggantikan Van Gaal. Dan, bagi Fellaini kedatangan pelatih asal Portugal ini mampu meningkatkan performanya.

"Louis van Gaal ketat. Mourinho juga ketat, tapi tidak seperti Van Gaal," kata Fellaini jelang pertemuan timnya dengan mantan klub Everton, Minggu (4/12/2016).

"Van Gaal memiliki filosofi dan dia sangat ketat tapi berbeda," ujarnya.

MU memangĀ  mengalami awal musim yang kurang baik di bawah Mourinho. Namun, Fellaini yakin mantan pelatih Chelsea ini adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

"Saya berpikir bahwa Mourinho adalah manajer yang tepat," tambah pemain asal Belgia ini. "Dia memiliki banyak pengalaman dan dia tahu apa yang bisa dia lakukan tetapi Anda harus memberinya waktu juga, jadi saya yakin kemenangan akan datang."

Fellaini sendiri tampil secara teratur di bawah Mourinho. Dan, dia senang manajer barunya itu, telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Dia telah meminta saya untuk banyak bermain. Dia tahu apa yang bisa saya lakukan," lanjutnya. "Dia berkata kepada saya: "Aku tahu kau punya kualitas, saya tahu apa yang dapat Anda lakukan," ujar Fellaini.

Fellaini datang ke Old Trafford pada 2 September 2013 atau di hari terakhir bursa transfer musim panas. Ketika itu, Setan Merah --sebutan MU-- baru saja ditinggal Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.