Sukses

Legenda Milan: Belotti Mirip Shevchenko

Gattuso mengaku sudah yakin Belotti bakal jadi pemain hebat sejak pertama kali melihatnya bermain untuk Albinoleffe.

Liputan6.com, Milan- Mantan pemain AC Milan Gennaro Gattuso senang dengan perkembangan luar biasa mantan anak asuhnya Andrea Belotti bersama Torino. Belotti, dinilai Gattuso, adalah titisan Andriy Shevchenko.

Belotti sudah mengoleksi 10 gol di ajang Serie A musim ini. Pemain 22 tahun itu juga sudah dipanggil timnas Italia. Kepercayaan pelatih Italia Giampiero Ventura tak disia-siakan Belotti. Dia mencetak tiga gol dari tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ketajaman Belotti membuat banyak klub besar mulai meliriknya. Arsenal, Chelsea, hingga Everton kabarnya ingin merekrut Belotti di bursa transfer Januari nanti.

Kehebatan Belotti sejak musim lalu tidak membuat Gattuso terkejut. Gattuso mengaku sudah yakin Belotti bakal jadi pemain hebat sejak pertama kali melihatnya bermain untuk Albinoleffe.

Gattuso turut senang dengan prestasi Belotti. Pasalnya, kini ucapan Gattuso yang menjuluki Belotti sebagai titisan Shevchenko perlahan mulai terbukti.

"Ketika direktur olahraga Giorgio Perinetti dan saya mengambil Belotti dari Albinoleffe ke Palermo, dan saya mengatakan Belotti mengingatkan saya pada Shevchenko, orang-orang menertawakan saya," tutur Gattuso kepada Tuttosport.

"Saya dapat melihat dia pemain dengan potensi besar dan mungkin sekarang dia menampilkan sepenuhnya, tapi itu selalu jelas. Saya cukup beruntung melatihnya dan saya tahu dia bakal menjadi pemain hebat," kata dia.

"Belotti memiliki karakteristik sangat spesifik. Dia hidup untuk mencetak gol dan dia melakukan segalanya dengan berapi-api. Dia memiliki 'racun' dalam pembuluh darahnya," puji Gattuso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.