Sukses

Berpeluang Jadi Starter Timnas, Gunawan Latihan Serius

Timnas Indonesia kehilangan Yanto Basna dan Fachruddin yang terkena akumulasi kartu, Gunawan jadi kandidat pengganti.

Liputan6.com, Bogor - Lini belakang Timnas Indonesia akan kehilangan Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Basna dan Fachruddin terkena akumulasi kartu saat penyisihan grup.

Gunawan Dwi Cahyo disebut-sebut akan mengisi pos bek tengah yang ditinggalkan Basna dan Fachruddin. Terkait hal itu, pemain Persija Jakarta ini mengaku siap bila dipercaya tampil sejak menit pertama kala berhadapan dengan Vietnam.

"Ditanya siap atau tidak, saya pasti siap. Tapi, semua tergantung kepada pelatih. Tidak ada masalah selama ini, karena saya sudah pernah bermain bersama timnas senior," ujar Gunawan kepada wartawan seusai latihan kemarin (30/11/2016) sore WIB.
 
Yang terpenting bagi Gunawan sekarang yakni mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Dia tidak ingin tampil mengecewakan ketika dipercaya oleh Alfred Riedl bermain sebagai starter untuk Tiimnas Indonesia.

"Tergantung pelatih dengan siapa saya diduetkan. Sekarang belum tahu. Saat ini saya fokus latihan serius saja," papar Gunawan.

Sebelumnya, Riedl sendiri masih belum bicara terang-terangan tentang siapa duet bek tengah Tim Garuda pengganti Basna dan Fachruddin. Menurut pelatih asal Austria ini, semua pemain yang dapat bermain di posisi itu berpeluang tampil.

"Saya hanya mau bilang pengganti Basna dan Fachruddin adalah dua bek lainnya, saya tidak mau menyebut nama. Semua pemain punya peluang sama," ungkap mantan pelatih Vietnam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini