Montella Ungkap Fakta Menarik di Balik Kemenangan Besar Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Nov 2016, 20:40 WIB
Diperbarui 27 Nov 2016, 20:40 WIB

Liputan6.com, Milan - AC Milan menang telak 4-1 atas Empoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB, di Stadio Carlo Castellani. Dengan kemenangan ini, Milan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 29 poin.

Usai pertandingan pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengungkapkan kisah menarik di balik kemenangan anak asuhnya. Montella mengatakan dirinya harus memarahi pemain Milan setelah tampil buruk di babak pertama.

"Kami bermain terlalu negatif dan malas, kami tidak percaya diri," kata Montella. "Empoli pandai membangun permainan dan kami tampil buruk, jadi aku sangat marah pada babak pertama.

Montella mengakui dirinya mulai menyukai penampilan anak asuhnya di babak kedua. Milan lebih banyak menciptakan peluang.

Setelah skor 1-1 bertahan hingga turun minum, Milan di babak kedua memang tampil lebih agresif. Upaya itu baru berbuah pada menit ke- 61 setelah Suso memanfaatkan umpan dari Ignazio Abate.

Gol kembali bersarang di gawang Empoli pada menit ke-64, kali ini berkat gol bunuh diri Andrea Costa. Milan sekarang unggul 3-1 atas kehidupan.

Lapadula mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam laga ini. Bola rebound- disambar lagi Lapadula sekaligus mengecoh kiper Empoli, Lukasz Skorupski. Milan memimpin 4-1 atas tuan rumah Empoli.

Sementara itu, Montella pada bagian lain keterangannya sempat menyinggung soal masa depan Bacca. Pemain internasional Kolombia ini dikabarkan ingin pindah kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan.