Sukses

5 Fakta Menarik Duel Sengit Real Sociedad Vs Barcelona

Simak lima fakta menarik duel Real Sociedad vs Barcelona dini hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Laga sengit kembali tersaji di pentas La Liga akhir pekan ini. Barcelona dijadwalkan bertandang ke markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, Minggu, 27 November 2016.

Barcelona dituntut meraih kemenangan demi memepet Real Madrid di puncak klasemen. Diketahui sang pemuncak kini unggul tujuh poin atas sang juara bertahan.

Tapi menang di kandang Sociedad bukan perkara mudah buat Barcelona. Rekor buruk menghantui tim asuhan Luis Enrique.

Diketahui dalam tujuh laga terakhir Los Azulgranas selalu gagal mendulang tiga poin di sana. Sejak terakhir kali menang pada 20007 silam, mereka selanjutnya cuma mampu dua kali bermain imbang dan lima tumbang.

Sociedad sendiri kini juga dalam performa bagus. Mereka mampu meraih empat kemenangan beruntun dan merangkak masuk lima besar klasemen sementara.

Fakta Menarik

Berikut 5 fakta menarik duel Real Sociedad vs Barcelona:

1. Barcelona bukan hanya gagal menang dalam tujuh lawatan terakhir, mereka juga selalu tumbang selama empat pertandingan terakhir Stadion Anoeta.

2. Meski demikian, Barcelona unggul jauh atas Sociedad dalam rekor pertemuan secara keseluruhan. Los Azulgranas 97 kali menang dan 40 imbang dalam 172 laga di semua kompetisi.

3. Total Barcelona mencetak 350 gol ke gawang Sociedad. Sebaliknya tim asal Basque tersebut hanya 173 kali mengoyak jala pasukan asal Catalunya.

4. Pertemuan antara Sociedad dan Barcelona nanti adalah duel antara dua kubu yang sama-sama sudah kebobolan 13 gol di kancah La Liga sejauh ini.

5. Wasit Jesus Gil Manzano untuk pertama kali mempimpin duel antara Sociedad melawan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini