Sukses

Singapura Vs Indonesia: Duel Lini Tengah Hariss Lawan Evan Dimas

Dua gelandang ini memiliki peran sentral di tim masing-masing selama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Partai penentuan Grup A Piala AFF 2016 mempertemukan Singapura kontra Indonesia, malam ini (25/11/2016) WIB di Stadion Rizal Memoriam, Manila. Jika menang, Indonesia bisa lolos ke semifinal, tapi dengan catatan Filipina gagal menundukkan Thailand.

Lini tengah menjadi area paling penting dalam perang di atas lapangan hijau. Singapura dan Indonesia kebetulan memiliki gelandang berkualitas yang akan bertarung.



Kapten Timnas Singapura, Hariss Harun, memiliki peran sentral di tim asuhan V Sundramoorthy. Sebagai gelandang betahan, Hariss dikenal tanpa kompromi ketika berada di atas lapangan.

Dia pemain yang lugas dan mampu memutus aliran serangan tim lawan. Bukan hanya itu, pemain berusia 26 tahun ini juga punya umpan akurat ditambah kemampuan sebagai penyeimbang tim.

Postur Ideal

Postur ideal menjadi kelebihan lagi pemain klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Hariss tentu bakal menjadi lawan tangguh bagi playmaker Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.  

Usia Evan Dimas memang baru menginjak 21 tahun, tapi kematangannya di lapangan tak perlu diragukan. Kemampuan olah bola pemain kelahiran Surabaya ini kerap dipuji kawan maupun lawan.

Evan Dimas memiliki umpan terobosan mematikan dan di lapangan dia jadi penghubung lini belakang dan depan. Perannya amat penting d tim besutan Alfred Riedl, karena dari kaki dia serangan Indonesia sering bermula.

Pertarungan Hariss Harun dan Evan Dimas patut ditunggu-tunggu ketika peluit kick-off laga Singapura kontra Indonesia berbunyi. Menarik menanti siapa gelandang yang memenangi perang lapangan tengah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.