Mourinho Puji Rooney-Mkhitaryan Usai Bantai Feyenoord

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Nov 2016, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2016, 09:00 WIB

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 4-0 atas Feyenoord di Old Trafford Stadium, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dinihari WIB pada babak penyisihan Grup A Liga Europa. Kemenangan itu menjaga asa Setan Merah --sebutan MU-- lolos ke babak 32 besar.

Usai pertandingan, manajer Setan Merah, Jose Mourinho memuji dua pemain yang tampil mencolok, yakni Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan. Rooney mencetak satu gol serta menyumbang satu assists.

Menurut data statistis Opta, Rooney kini telah mencetak 39 bersama MU di pentas Eropa. Torehan itu melewati catatan gol Ruud van Nistelrooy yang mencetak 38 gol dari 47 pertandingan.

"Itu merupakan prestasi yang luar biasa. Penampilannya bekerja sebagai tim. Kami menunjukkan kejelasan permainan saat skor masih 1-0. Hasrat kami mencetak lebih banyak gol juga sangat besar," kata Mourinho, dikutop dari Goal.

Wayne Rooney kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United (MU) di kompetisi Eropa dengan 39 gol. (AP Photo/Dave Thompson)

Puji Mkhitaryan

Selain itu, Mourinho juga semakin optimistis dengan kemampuan Mkhitaryan. Gelandang Timnas Armenia itu terpilih sebagai man of the match. Mkhitaryan tercatat melepaskan enam tembakan terarah dan menciptakan tiga peluang.

Ini merupakan kali pertama Mkhitaryan menjadi pemain statrter sejak 10 September lalu. Ketika itu dia menjadi pemain inti, MU kalah 1-2 dari Manchester City di Old Traford Stadium.

"Saya pikir, dia tinggal meniru pernampilannya hari ini untuk bermain di Liga Premier Inggris. Kompetisi di Inggris merupakan tingkat yang lebih tinggi dengan kondisi fisik dan tekanan berat. Tapi saya tahu kualitasnya. Itu alasan saya membawanya ke klub ini, dia punya kualitas yang hebat," ucap pria berusia 53 tahun tersebut.

Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Phil Noble)

Meski menang besar, Setan Merah belum memastikan tiket lolos ke babak 32 besar. Saat ini, MU baru mengemas sembilan poin dan berada di posisi kedua. Mereka tertinggal satu angka dari Fenerbahce yang memuncaki klasemen Grup A.

"Saya tahu ini bukan kompetisi terbesar. Tapi mari kita berusaha. Saya yakin kami bisa lolos. Saya tahu ada banyak pertandingan di sistem gugur, mari kita mencobanya," ujar Mourinho mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya