Sukses

Mourinho Puji Rooney-Mkhitaryan Usai Bantai Feyenoord

Manchester United menang 4-0 atas Feyenoord di Old Trafford Stadium, Kamis (24/11/2016).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 4-0 atas Feyenoord di Old Trafford Stadium, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dinihari WIB pada babak penyisihan Grup A Liga Europa. Kemenangan itu menjaga asa Setan Merah --sebutan MU-- lolos ke babak 32 besar.

Usai pertandingan, manajer Setan Merah, Jose Mourinho memuji dua pemain yang tampil mencolok, yakni Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan. Rooney mencetak satu gol serta menyumbang satu assists.

Menurut data statistis Opta, Rooney kini telah mencetak 39 bersama MU di pentas Eropa. Torehan itu melewati catatan gol Ruud van Nistelrooy yang mencetak 38 gol dari 47 pertandingan.

"Itu merupakan prestasi yang luar biasa. Penampilannya bekerja sebagai tim. Kami menunjukkan kejelasan permainan saat skor masih 1-0. Hasrat kami mencetak lebih banyak gol juga sangat besar," kata Mourinho, dikutop dari Goal.

Wayne Rooney kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United (MU) di kompetisi Eropa dengan 39 gol. (AP Photo/Dave Thompson)

Puji Mkhitaryan

Selain itu, Mourinho juga semakin optimistis dengan kemampuan Mkhitaryan. Gelandang Timnas Armenia itu terpilih sebagai man of the match. Mkhitaryan tercatat melepaskan enam tembakan terarah dan menciptakan tiga peluang.

Ini merupakan kali pertama Mkhitaryan menjadi pemain statrter sejak 10 September lalu. Ketika itu dia menjadi pemain inti, MU kalah 1-2 dari Manchester City di Old Traford Stadium.

"Saya pikir, dia tinggal meniru pernampilannya hari ini untuk bermain di Liga Premier Inggris. Kompetisi di Inggris merupakan tingkat yang lebih tinggi dengan kondisi fisik dan tekanan berat. Tapi saya tahu kualitasnya. Itu alasan saya membawanya ke klub ini, dia punya kualitas yang hebat," ucap pria berusia 53 tahun tersebut.

Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Phil Noble)

Meski menang besar, Setan Merah belum memastikan tiket lolos ke babak 32 besar. Saat ini, MU baru mengemas sembilan poin dan berada di posisi kedua. Mereka tertinggal satu angka dari Fenerbahce yang memuncaki klasemen Grup A.

"Saya tahu ini bukan kompetisi terbesar. Tapi mari kita berusaha. Saya yakin kami bisa lolos. Saya tahu ada banyak pertandingan di sistem gugur, mari kita mencobanya," ujar Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan