Sukses

6 Fakta MU Vs Feyenoord: Setan Merah Perkasa Lawan Tim Belanda

Manchester United bakal menjamu Feyenoord di Old Trafford Stadium, Kamis (24/11/2016).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjamu Feyenoord di Old Trafford Stadium, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dinihari WIB pada babak penyisihan Grup A Liga Europa. Setan Merah --sebutan MU-- tidak boleh kalah dalam pertandingan ini.

Bila kehilangan tiga poin, maka MU membiarkan Feyenoord lolos terlebih dahulu ke babak 32 besar. Saat ini, Feyernoord berada di posisi kedua dengan mengemas tujuh poin, unggul satu angka dari Setan Merah.

Feyenoord sendiri sudah 22 kali melawan tim asal Inggris. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan sepuluh kekalahan. Feyenoord tercatat sudah dua kali menang di Inggris.

Sementara MU sudah 15 kali menghadapi tim asal Belanda. Setan Merah meraih tujuh kemenangan, tiga imbang dan menelan lima kekalahan. Setan Merah baru menelan sekali kekalahan melawan tim asal Belanda di Old Trafford Stadium.

Selain itu, ada enam fakta menarik lainnya jelang duel MU kontra Feyenoord. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

Fakta MU Vs Feyenoord

1. Dalam 13 pertandingan kandang di ajang Eropa, MU belum menelan kekalahan. Setan Merah mencatatkan 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

2. Feyenoord belum meraih kemenangan dari tiga pertandingan tandang mereka di Liga Europa.

3. Piala Eropa merupakan satu-satunya gelar yang belum pernah dimenangkan Manchester United. Sementara Feyenoord sudah memenangkan Piala Eropa sebanyak dua kali.

4. Feyenoord harus menempuh jarak 500 km untuk sampai ke Old Trafford Stadium.

5. Setan Merah punya tiga pemain berpengalaman yang pernah bermain di Liga Belanda, yakni Sergio Romero (AZ Alkmaar, 2007-11), Daley Blind (Ajax, 2008-14) dan Memphis Depay (PSV Eindhoven, 2011-15).

6. Dirk Kuyt menjadi pemain Feyenoord paling berpengalaman melawan MU. Dia pernah bermain di Liga Premier Inggris bersama Liverpool pada 2006 hingga 2012. Kuyt pernah mencetak tiga gol saat Liverpool menang 3-1 atas MU pada 6 Maret 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini