Sukses

Demi Reputasi, Thailand Tetap Ingin Permalukan Filipina

Thailand sudah memastikan diri lolos ke semifinal usai mengoleksi 6 poin di Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, menolak santai meski anak-anak asuhannya telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Pada laga terakhir kontra tuan rumah Filipina, Thailand tetap membidik tiga poin.

Melakoni dua laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Teerasil Dangda mengoleksi poin sempurna. Pada pertandingan pertama melawan Indonesia, Thailand menang 4-2. Lalu, tim berjulukan The Elephant War juga sukses menundukkan Singapura 1-0.

 

Thailand akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Philippine Sports, Jumat (25/11) malam WIB. Filipina harus menang jika ingin memastikan tiket ke semifinal, dan kekalahan tidak berarti apa-apa bagi Thailand.

"Meskipun kami telah memastikan diri ke babak berikutnya, kami tetap mengeluarkan 100 persen kemampuan saat melawan Filipina. Kami ingin menjaga standar tinggi di Asia Tenggara. Kami ingin tiga poin pada setiap laga," kata Kiatisuk, seperti dilansir M Thai.  

Posisi Filipina sendiri sekarang telah mengumpulkan dua poin, sedangkan Thailand enam poin. Lalu, Indonesia dan Singapura sama-sama mengoleksi satu poin, tapi selisih gol The Lions lebih dari dari Tim Garuda.

Senada dengan sang pelatih, pemain Thailand, Sarawut masuk, juga berhasrat mengalahkan Filipina. Menurut Sarawut Masuk, The Elephant War akan tampil lepas dan hal itu dapat menguntungkan untuk meraih kemenangan.

"Sekarang tim telah memperoleh enam poin dan lolos ke semifinal. Untuk laga berikutnya, kami akan melakoninya dengan gembira, melengkapinya dengan sembilan poin," Sarawut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.