Sukses

Imbangi Filipina, Riedl Sebut Timnas Kurang Beruntung

Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Filipina di laga kedua Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Tim nasional (timnas) Indonesia hanya meraih hasil imbang lawan Filipina dalam laga kedua Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016). Pelatih Alfred Riedl menyebut anak asuhnya kurang beruntung gagal mendapat tiga angka.

Liputan6.com melaporkan, Timnas mencetak dua gol melalui Fachruddin Aryanto dan Boaz Solossa. Namun tuan rumah mampu membalas melalui Misagh Medina dan tendangan bebas Phil Younghusband.

"Laga ini penuh momen menarik karena banyak peluang di dua kubu. Sayangnya dua kali peluang kami yang seharusnya memenangkan laga malah membentur mistar gawang, tapi inilah sepak bola," kata Riedl dalam jumpa pers pascapertandingan di Philippines Sport Stadium.

"Kami dari awal coba memvariasikan serangan dan pressing tapi itu sangat menguras energi, jadi kami mengubahnya agar fleksibel. Seharusnya kami bisa mencetak tiga hingga lima gol namun tidak bisa," katanya menambahkan.

Indonesia butuh kemenangan jika ingin lolos ke semifinal. Dalam laga pamungkas, Jumat (25/11/2016) Tim Garuda akan menantang Singapura di Rizal Memorial Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.