'Sihir' Conte Bikin Penyerang Chelsea Ini Kembali Beringas

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Nov 2016, 21:30 WIB
Diperbarui 22 Nov 2016, 21:30 WIB

Liputan6.com, London - Kedatangan Antonio Conte tak hanya mengubah peruntungan Chelsea. Manajer asal Italia tersebut juga memberi dampak positif kepada striker Chelsea, Diego Costa.

Seperti dilansir Metro, peningkatan performa Costa tidak terlepas dari saran dan nasihat yang diberikan eks manajer Juventus tersebut.  Kabarnya, Conte menyarankan Costa lebih bersabar saat menghadapi provokasi lawan.

Conte menyatakan, akan lebih baik bagi Costa jika mentransfer sisi emosionalnya tersebut kepada permainannya. Saran tersebut setidaknya sudah terbukti.

Costa berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 10 gol. Bukan hanya itu, ia juga jarang terlihat terlibat adu mulut dengan pemain lawan.

Padahal, sebelumnya, dia dikenal sebagai sosok yang temperamental di lapangan. Tak jarang, dia diganjar kartu oleh wasit karena sikap temperamentalnya itu.

Peningkatan ini pun meredam rumor yang menyebut, pemain berusia 28 tahun ini bakal hengkang dari Chelsea. Sebelumnya, Costa disebut akan kembali ke Atletico Madrid lantaran tak betah merumput bersama The Blues.

Double Winners

Diego Costa bergabung dengan Chelsea di musim 2014/15. Di musim pertamanya, Costa berhasil mempersembahkan double winners: Liga Inggris dan Piala Liga buat The Blues.

Performa Costa sempat anjlok di musim keduanya. Dari 28 penampilan di Liga, Costa hanya membukukan 12 gol. Padahal, di musim pertama Costa mampu mencetak 20 gol dari 28 permainan.