Lawan Sevilla, Juventus Usung Misi Ini

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 22 Nov 2016, 12:50 WIB
Diperbarui 22 Nov 2016, 12:50 WIB

Liputan6.com, Sevilla - Juventus punya kesempatan untuk mengamankan tiket perdelapan final Liga Champions 2016/2017. Namun, itu bergantung pada hasil laga melawan Sevilla pada matchday kelima Grup H di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB.

Kebetulan, rapor Juve selama berkiprah di Grup H tak cukup memuaskan. Dari empat pertandingan, hanya dua kemenangan yang bisa dikantongi tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Untuk mengamankan tiket perdelapan final, Juve bisa saja mengabaikan hasil laga melawan Sevilla. Namun, mereka juga harus berharap Olympique Lyon takluk di markas Dinamo Zagreb. Namun, Allegri tak mau mengambil risiko tersebut.

Hasil positif tetap menjadi target pelatih asal Italia itu di laga melawan Sevilla. Namun, ia tak mau ambil pusing soal posisi finis I Bianconeri nanti. Baginya, finis di urutan pertama atau kedua bukan prioritas.

"Melihat grup ini, semua tim memiliki peluang 50:50. Jadi, saat ini finis di urutan pertama atau kedua bukan sebuah kepentingan. Tujuan utama kami adalah lolos ke babak berikutnya," kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

Peluang Besar

Terlepas dari perkataan Allegri, Juve sebenarnya memiliki peluang besar untuk finis sebagai juara grup jika menang atas Sevilla. Pasalnya, saat ini mereka hanya dipisahkan dua poin dengan Los Rojiblancos. Setelah Sevilla, Juve hanya akan melawan Zagreb.

Masalahnya, Sevilla juga bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Pada pertemuan di Juventus Stadium, Juve hanya bisa menahan imbang Sevilla 0-0. Namun, Si Nyonya Tua juga memiliki modal berupa catatan tak terkalahkan di lima laga terakhir.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kanan) memberikan selamat pada Sami Khedira usai mencetak gol ke gawang Pescara, pada laga lanjutan Serie A 2016-2017, di Juventus Stadium, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. (Reuters/Giorgio Perottino)

"Misi kami adalah mencetak gol, menang, dan bermain dengan baik. Itu akan menjadi laga yang sulit dan rumit, seperti semua laga Liga Champions. Dan, ini adalah laga yang harus dimenangkan untuk memenuhi syarat," tutur Allegri.