Sukses

Menuju Liverpool, Gerrard Pastikan Belum Siap Melatih

Bersama Liverpool, Gerrad mengoleksi 710 penampilan dan 186 gol.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Los Angeles Galaxy. Masa depannya kini menjadi bahan perbincangan. Ada yang menyebut Gerrard akan kembali ke klub yang dicintainya, yakni Liverpool.

Kebetulan, pria kelahiran 30 Mei 1980 itu memang ingin mengejar lisensi kepelatihan UEFA A. Meski belum mendapatkannya, sudah ada tawaran dari dua klub yang ingin mengontrak Gerrard sebagai pelatih, yakni Celtic dan MK Dons.

Namun, tampaknya publik tidak akan segera melihat pemandangan Gerrard menjadi seorang pelatih dalam waktu dekat. Saat dikonfirmasi mengenai tawaran Celtic dan MK Dons, pemain berusia 38 tahun itu memiliki jawaban yang cukup jelas.

"Saya bermimpi untuk masuk dalam proses pembinaan dan manajemen. Tapi, saat ini saya belum siap. Ketika Anda mulai melatih, Anda akan menyadari perbedaan yang cukup tajam. Anda akan berusaha mengendalikan 25 pria dengan ego yang berbeda," tutur Gerrard.

Bersama Keluarga

Untuk saat ini, fokus Gerrard hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun, ia juga sempat mengadakan pembicaraan dengan Liverpool untuk sebuah peran di akademi. Tentu, bukan hal yang sulit jika Gerrard menginginkan pekerjaan tersebut.

Sayang, pria yang mengoleksi lebih dari 700 caps bersama Liverpool itu tak ingin mendapatkan pekerjaan dengan bergantung pada siapa dirinya. Ia lebih ingin mendapatkan pekerjaan dengan apa yang bisa ia tawarkan.

Alex Inglethorpe, Direktur Akademi Liverpool, percaya Gerrard bisa menjadi aset bagus bagi klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Namun, belum diketahui apakah Gerrard akan kembali sebagai pemain hingga akhir musim 2016/2017 atau langsung memutuskan pensiun dan fokus menimba ilmu kepelatihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • LA Galaxy