Sukses

Pelatih Sporting Temukan Cara Redam Ketajaman Ronaldo

Ronaldo merupakan raja hattrick di La Liga.

Liputan6.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia. Bintang Real Madrid itu memiliki bakat alami. Dia bisa mencetak dari berbagai sudut hingga situasi.

Akhir pekan lalu, dalam Derby Madrid di ajang La Liga, Ronaldo semakin menobatkan dirinya sebagai raja hattrick. Tiga golnya ke gawang Atletico Madrid membuatnya sudah mencetak hattrick sebanyak 32 kali sejak memperkuat La Liga pada 2009.

Pada Selasa (22/11/2016) atau Rabu dinihari WIB, Ronaldo bakal menghadapi mantan timnya, Sporting CP di Estadio Jose Alvalade pada babak penyisihan Grup F Liga Champions. Pelatih Sporting, Jorge Jesus pun mengakui kehebatan pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Ronaldo itu lahir untuk mencetak gol. Saya paham kalau dia pencetak gol terbaik di dunia," ucap Jorge Jesus, dikutip dari Marca.

Cristiano Ronaldo (AFP/Javier Soriano)

Menghentikan Ronaldo

Meski demikian, pelatih berusia 62 tahun itu tidak mau mengibarkan bendera putih. Jorge Jesus punya cara khusus untuk menghentikan kecepatan dan ketajaman yang dimiliki Ronaldo.

"Selalu ada cara untuk menghentikan seseorang yang memiliki bakat. Kuncinya, kami harus melakukannya dengan bantuan semua pemain," katanya menjelaskan.

"Kami bisa mempersiapkannya dengan baik. Sebab, kami tidak mau kalah. Kami harus bermain secara kolektif. Kami harus memastikan semua berjalan dengan baik, seperti kami melakukannya di kandang mereka," ujar Jorge Jesus.

Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat berhadapan Atletico Madrid pada Liga La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Spanyol, (19/11). Koleksi gol Ronaldo di derby Madrid melampaui rekor Alfredo Di Stefano dengan 17 gol. (AFP Photo/Gerard Julien)

Pelatih asal Portugal itu optimistis bisa membalas kekalahan Sporting dari Madrid pada pertemuan pertama. Bertanding di Santiago Bernabeu, 15 September lalu, Sporting kalah 1-2.

"Kami sudah mengenal satu sama lain. Kami fokus, kuat, dan penuh dengan konsentrasi. Saya yakin kami bisa menciptakan sesuatu yang baru di pertandingan nanti," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.