Sukses

MU Pantau Gelandang Muda Barcelona

Diincar MU, Barcelona akan mempertahankan Alena dengan memberi kontrak baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sangat berharap bisa memboyong pemain muda Barcelona Carles Alena. Gelandang berusia 18 tahun ini, sebelumnya adalah pemain andalan Barcelona B.

Alena bahkan disebut-sebut sebagai suksesor jangka panjang untuk Andres Iniesta di Camp Nou. Karena itu, MU sangat menginginkan Alena bisa mendarat ke Old Trafford.

Seperti dilansir Sunday People, Red Devils akan memanfaatkan celah jika Barcelona gagal memperpanjang kontrak Alena. Namun, kabar terakhir menyebutkan klub raksasa La Liga ini,  ingin mempertahankan sang pemain dengan memberinya kontrak baru dan kenaikan upah. Kontrak Alena sendiri baru akan berakhir hingga Juni 2017 mendatang.

Kapten U-19 ini, telah dimasukkan dalam skuat senior sebanyak tiga kali. Ini merupakan sebuah langkah promosi bagi para pemain muda Blaugrana.

Alena sudah bergabung dengan Barcelona sejak berusia 8 tahun. Sejak saat itu, dia tampil cukup menonjol dibandingkan pemain lainnya.

Terbukti, ia selalu dipercaya mengemban ban kapten di setiap level tim yang ia perkuat.

Alena idelanya berposisi sebagai penyerang sebelum lebih berkembang dengan posisi sebagai gelandang. Namun, karakternya sedikit berbeda dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang lebih bertipikal sebagai gelandang klasik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Carles Alena

Video Terkini