Sukses

Dibantai Thailand, Riedl Bantah Mental Pemain Hancur

Tidak ada ketegangan di raut pemain maupun pelatih meski baru menelan kekalahan dari Thailand dengan skor telak 2-4, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Manila- Alfred Riedl menyebut kondisi tim nasional (timnas) Indonesia tidak terganggu pascakekalahan di laga perdana Piala AFF 2016. Pelatih timnas asal Austria ini yakin timnya bakal tampil beda di laga kedua.

Latihan berjalan dalam suasana santai dan ceria. Tidak ada ketegangan di raut pemain maupun pelatih meski baru menelan kekalahan dari Thailand dengan skor telak 2-4, Sabtu (19/11/2016).

"Kami sudah berbicara banyak dengan pemain soal pertandingan kemarin. Saya pikir kami tidak down dengan kekalahan itu," kata Riedl kepada Liputan6.com, usai latihan di lapangan Xavier School, Minggu (20/11/2016).

"Jadi bahasan soal laga kemarin sudah kami akhiri. Fokus kami adalah untuk latihan dan pertandingan selanjutnya," ujar pelatih asal Austria itu menambahkan.

Terkait materi latihan, Riedl mengaku tidak ada yang khusus. "Kami hanya menjalani latihan ringan hari ini. Terutama bagi para pemain yang kemarin turun hanya untuk recovery saja," ujarnya.

Indonesia akan menantang tuan rumah Filipina dalam laga kedua. Duel ini akan digelar di Philippines Sport Stadium, Selasa (22/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.