Sukses

Khedira Jadi Bintang, Juve Pecundangi Pescara

Khedira menyumbang satu gol dan satu assist di laga itu.

Liputan6.com, Torino - Sami Khedira menjadi bintang kemenangan Juventus atas Pescara pada pekan ke-13 Serie A 2016/2017 di Juventus Stadium, Minggu (20/11/2016) dinihari. Berkat kontribusinya, Juve menang tiga gol tanpa balas.

Di awal laga, Juve yang memainkan duet Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic di lini depan seperti kesulitan mengembangkan permainannya. Padahal, pelatih Massimiliano Allegri juga menurunkan lima pemain di lini tengah dalam formasi 3-5-2.

Meski menguasai bola, belum ada serangan berbahaya yang diciptakan Juve. Baru pada menit ke-13 Juve bisa menciptakan peluang. Usai menerima umpan Alex Sandro, Higuain melepaskan tembakan yang masih membentur Hugo Campagnaro.

Kolaborasi Sandro dan Higuain kembali menciptakan peluang di menit ke-17. Kali ini, sundulan Higuain masih belum menemui sasaran. Begitu pula dengan upaya Hernanes di menit ke-20 yang juga belum menghasilkan gol.

Butuh 36 menit bagi I Bianconeri untuk memecahkan kebuntuan. Adalah Khedira yang mencetak gol pembuka Juve setelah memaksimalkan kerjasamanya dengan Mandzukic di dalam kotak penalti Pescara. Tendangan keras Khedira gagal dibendung kiper Albano Bizzarri.

Gonzalo Higuain memberikan pelukan setelah Sami Khedira mencetak gol ke gawang Pescara. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Gol itu membuat Juve bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Di babak kedua, motivasi Juve untuk memenangkan permainan semakin berkobar. Tuan rumah pun langsung menciptakan peluang di menit ke-53 lewat Higuain. Sayang, tendangan pemain asal Argentina itu membentur tiang gawang.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Si Nyonya Tua untuk menambah keunggulan. Khedira kembali memberikan kontribusinya. Operan sundulan Khedira memudahkan Mandzukic untuk membobol gawang Pescara di menit ke-63.

Hanya berselang enam menit, Juve kembali menambah keunggulannya. Kali ini giliran Hernanes yang memamerkan kemampuannya lewat sepakan keras dari jarak yang cukup jauh. Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang Pescara tak bisa diantisipasi Bizzarri.

Setelah itu, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Keunggulan 3-0 tuan rumah bertahan hingga pertandingan bubar. Tambahan tiga poin pun semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen. Dari 13 laga, mereka mengumpulkan 33 poin.

Susunan Pemain:

Juve (3-5-2): Neto; Lichtsteiner (Cuadrado 25), Evra, Bonucci, Sandro, Rugani, Khedira (Sturaro 71), Hernanes, Asamoah, Higuain, Mandzukic (Kean 84)

Pescara (3-4-3): Bizzarri; Campagnaro (Vitturini 46), Crescenzi, Zuparic, Biraghi, Zampano, Memushaj, Brugman, Cristante (Pepe 65), Pettinari (Pepe 65), Caprari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini