Sukses

Gagalkan Kemenangan MU, Wenger Puji Dua Pemain Pengganti

Meski hanya dimainkan sebagai pengganti, Giroud sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Arsenal sukses membuyarkan kemenangan Manchester United yang sudah di depan mata. Strategi cerdas Arsene Wenger dalam melakukan pergantian pemain jadi kunci di laga pekan ke-12 Liga Inggris 2016/2017 tersebut.

Sabtu (19/11/2016), awal pertarungan kedua tim di Old Trafford berjalan sedikit membosankan. Itu karena MU dan Arsenal sama-sama tak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Papan skor baru berubah saat laga memasuki menit ke-68.

Adalah Juan Mata yang sukses menjebol gawang kawalan Petr Cech usai mengkonversi umpan tarik Ander Herrera dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Keunggulan 1-0 MU bertahan hingga satu menit jelang waktu normal berakhir.

Sayang, gawang David De Gea malah dijebol Olivier Giroud yang meneruskan assist Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-89. Uniknya, kedua pemain sama-sama masuk sebagai pengganti. Giroud menggantikan Mohamed Elneny di menit ke-73 dan Chamberlain menggantikan Carl Jenkinson di menit ke-83.

"Kedua pemain pengganti melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami telah melakukannya beberapa kali di musim ini dan itu menunjukkan bahwa ada sesuatu dalam skuat luar biasa ini. Kita tahu bisa berbuat lebih baik lagi ke depannya," kata Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Striker Arsenal, Olivier Giroud, mencetak gol balasan di menit ke-89 ke gawang MU dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). (Reuters/Phil Noble)

Di musim ini, Giroud sendiri tak menjadi pilihan pertama Wenger. Pemain asal Prancis itu kalah dari Alexis Sanchez dalam perebutan posisi penyerang tengah. Di Liga Inggris, Giroud baru dimainkan enam kali dan selalu sebagai pengganti.

"Saya menganggapnya sebagai pemain regular. Ia memiliki libur panjang pasca Piala Eropa. Setelah itu, ia cedera dan sekarang ia hanya bisa datang untuk beberapa permainan. Saat ini saya memiliki dua pilihan dan Giroud masuk dalam pilihan karena Alexis bisa bermain di sayap," jelas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.