Sukses

Brutal, 2 Kelompok Suporter Garis Keras Tawuran di Hutan

Ironis, perkelahian brutal tersebut direkam dan diunggah ke media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Perkelahian dua kelompok suporter garis keras (ultas) kembali pecah di Belanda. Fans Feyenoord yang berselisih dengan pendukung Nancy selama satu dekade terakhir terlibat tawuran di salah satu hutan yang terletak di Rotterdam.

Seperti dilansir The Sun, perkelahian brutal yang melibatkan pendukung klub asal Belanda dan Prancis itu berlangsung Sabtu lalu. Sebelum baku pukul, kedua kubu suporter lebih dulu janjian bertemu di tempat yang telah ditentukan. 

Perkelahian ini dipicu insiden yang terjadi 30 November 2006 lalu. Saat itu, Nancy yang menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup berhasil mengalahkan Feyenoord 3-0 dalam laga UEFA Cup. Pertandingan ini diwarnai kerusuhan. Suporter Feyeenord berusaha menghancurkan pembatas kaca dan melemparkan kursi ke arah petugas keamanan.

Kekalahan itu sebenarnya tidak menghalangi Feyenoord ke babak selanjutnya. Namun akibat ulah brutal suporternya yang membuat laga terhenti hingga 30 menit, tim asal Belanda itu pun akhirnya didiskualifikasi.  

Meski telah 10 tahun berlalu, dendam masih membara di hati para suporter. Mereka lalu menuntaskannya lewat perkelahian berkelompok di salah satu hutan terpencil di Rotterdam. Perkelahian ini juga direkam. Setelah pertarungan brutal berlangsung beberapa menit, kubu Nancy yang dibantu fans Strasbourg mengklaim sebagai pemenangnya. 

Lihat video perkelahian brutal suporter Nancy Vs Feyenoord di bawa ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.