Sukses

Sukses di ISSOM, TTI Makin Optimistis Ikut Balapan di 2017

Toyota Team Indonesia makin optimistis bisa rebut beberapa gelar di balapan tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Team Indonesia (TTI) makin optimistis menghadapi agenda balap nasional di 2017. Ini setelah TTI cukup sukses melahap beberapa agenda balap nasional seperti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 dan juga kejurnas Slalom.

Di ISSOM 2016, TTI baru turun sejak seri ke-4. Namun, pembalap TTI, Haridarma Manoppo bisa konsisten rebut podium di tiga seri yang diikuti.

Prestasi TTI ini juga bikin puas sponsor yang berkolaborasi dengan mereka yaitu, GT Radial. Menurut Corporate Brand Manager Domestic and Asean PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali, pihaknya cukup puas dengan prestasi ini.

"Tim ini baru turun di putaran keempat tapi sudah merebut podium terus. Prestasi Haridarma begitu gemilang dengan terus mengimbangi pembalap-pembalap Honda Racing, Alvin Bahar dan Rio SB," katanya seperti rilis yang diterima media.

Pada seri terakhir ISSOM 2016 akhir pekan lalu, Haridarma tampil fantastis. Dia bisa rebut posisi dua kelas ITCC meski start dari posisi paling belakang.

Sedangkan pembalap GT Radial lain, Fino Saksono tak beruntung karena mengalami sedikit masalah di mobil. "Ini prestasi luar biasa dan kami bangga, apalagi TTI melakukan improvisasi luar biasa bersama Toyota Racing Development (TRD)," kata Leonard, menambahkan.

Go International

 Atas prestasi di 2016, TTI memberangkatkan dua pembalapnya, Haridarma dan Alinka Hardianti untuk mengikuti balapan One Make Race Toyota Yaris di Sirkuit Fuji, Jepang yang akan digelar pada 27 November mendatang. Peserta balapan ini mencapai 50 starter dari Thailand, Malaysia, Taiwan, Singapura, Cina,  Filipina, dan Jepang.

Alinka akan bertindak sebagai pembalap karena dianggap punya nilai jual sebagai seorang wanita pemberani dan Haridarma akan menjadi instruktur Alinka.

"Kami telah persiapkan segalanya untuk balap di Jepang. Tapi mobil kita sewa dari Jepang. Supaya tidak repot bawa dari Indonesia. Terima kasih buat para sponsor yang selama ini begitu luar biasa membantu kami, khususnya GT Radial," ujar kata General Manager TTI, Memet Djumhana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.