Sukses

Mandul Gol, 'Del Piero' Persib Pasrah Dikritik

Performa Samsul Arif menurun usai bergabung ke Persib.

Liputan6.com, Bandung - Samsul Arif sempat menjadi salah satu striker lokal terganas dalam beberapa musim terakhir. Bahkan pada musim 2013/14 bersama Arema Cronus, ia sukses menjadi striker lokal tersubur dengan mencetak 16 gol.

Namun performa pemain yang kerap dijuluki sebagai "Del Piero" ini justru menurun usai bergabung dengan Persib Bandung. Sejauh ini ia baru mengoleksi dua gol dari 27 pertandingan.

Penampilan yang kurang maksimal membuat Bobotoh sempat memberikan kritik tajam untuk mantan pemain Persela Lamongan ini. Meski demikian, Samsul merasa terbuka terhadap kritikan dan menjadikannya sebagai motivasi.

"Wajar kalau orang mau ngomong seperti apa, tapi saya orangnya terbuka sama kritik. Jadi biasa aja ya cuma jadi motivasi," katanya, Selasa (15/11/2016).

Meski demikian, Samsul mengaku terus mengevaluasi permainannya. Terlebih ketajamannya dibutuhkan Persib untuk merangsek ke papan atas klasemen.

"Saya merasa banyak kekurangan, terutama penyelesaian akhir. Situasi di lapangan berbeda, apalagi saya baru tampil reguler tiga kali, sehingga butuh banyak waktu untuk adaptasi," kata Samsul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini