Sukses

Kesal Dilewati, Mantan Pemain Liverpool Cekik Ronaldo

Kejadian itu terjadi ketika Ronaldo masih sangat muda.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Phil Babb mengaku pernah mencekik Cristiano Ronaldo. Insiden tersebut berlangsung saat dia dan Ronaldo sama-sama masih berkostum Sporting Lisbon.

Seperti dilansir The Sun, Babb mengaku kesal karena dilewati Ronaldo dalam sesi latihan.

"Saya melemparnya sehingga Ronaldo ada di bawah. Dia melihat pada saya dan tidak tahu apa yang terjadi," ujar Babb.

Babb menuturkan, saat itu pelatih meminta para pemain untuk latih tanding. Para pemain pun dibagi menjadi dua: pemain bertahan Vs pemain menyerang.

"Jadi anak kecil ini (Ronaldo, red) berlari ke arah saya. Melakukan trik satu dua kali dan melewati saya," ujar Babb yang membela Liverpool dari 1994 hingga 2000.

Melihat hal itu, rekan-rekan Babb pun memanas-manasinya. Menurut Babb, saat itu para rekannya mengejek Babb yang bisa dilewati Ronaldo.

"Semua pemain mengatakan, Babbsy, dia telah menghabisimu," ujar Babb menirukan rekan-rekannya.

Saling Cekik

Babb menambahkan, Ronaldo pun mencoba melewatinya untuk kedua kali. Tapi saat itulah dia mencekik Ronaldo dengan lengannya dan melemparkannya ke tanah. "Dia tersungkur dan kapok," ujar Babb.

Babb pernah membela Sporting dari tahun 2000 hingga 2002. Saat itu, Ronaldo masih berusia 17 tahun sebelum akhirnya pindah ke Manchester United pada 2003 dan kini membela Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini