Sukses

Bersimbah Darah, Fans Ini Tonton Duel Inggris Vs Skotlandia

Hal ini untuk memperingati Hari Veteran yang jatuh pada 11 November.

Liputan6.com, London - Kemenangan telak Inggris atas Skotlandia pada Sabtu (12/11/2016) dinihari tadi diwarnai kericuhan di bangku suporter Stadion Wembley, London. Seorang penonton sampai didatangi petugas keamanan karena terlihat sudah bersimbah darah.

Kejadian menegangkan ini terjadi jelang pertandingan dimulai. Dalam laga itu, Inggris mengklaim kemenangan telak 3-0 lewat gol Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Gary Cahill.

Setelah ditelusuri, bentrokan antar-suporter yang terjadi rupanya hanyalah drama untuk memperingati Hari Veteran, yang jatuh pada 11 November. Dua kelompok penggemar di Britania Raya ini ingin memberikan penghormatan kepada para pahlawan mereka yang gugur selama Perang Dunia I.

Dalam laga Inggris versus Skotlandia, kedua kesebelasan juga memakai ban hitam khusus bergambar bunga poppy. Sementara itu, para pelatih menyematkan bros bunga berwarna merah tersebut di jas mereka.

Sebelumnya FIFA telah melarang penggunaan ban hitam ini dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Alasannya, bunga poppy dianggap sebagai salah satu simbol politik, salah unsur yang dilarang dalam laga, selain simbol agama dan komersial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini