Sukses

Pemain Buangan Arsenal Bikin Rekor di Timnas Jerman

Pemain debutan sebelumnya yang mampu langsung mencetak hattrick adalah Dieter Muller.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal nampaknya bakal menyesali keputusannya menjual pemain muda Serge Gnabry. Pemain 21 tahun itu semakin berkembang pesat sejak pindah ke Werder Bremen musim panas lalu.

Gnabry memecahkan rekor di timnas Jerman saat mencukur San Marino delapan gol tanpa balas di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (12/11/2016). Gnabry langsung mencetak hattrick pada debut bersama Der Panzer.

Pemain debutan sebelumnya yang mampu langsung mencetak hattrick adalah Dieter Muller yang melakukannya pada semifinal Piala Eropa 1976. Saat itu Muller masuk sebagai pemain pengganti dan tiga kali menjebol gawang Yugoslavia.

"Tentu, saya tidak mengharapkan mencetak trigol pada laga debut. Ini sangat menyenangkan bagi saya," tutur Gnabry usai pertandingan melawan San Marino seperti diberitakan Goal.

Sebelum dipromosikan ke timnas senior Jerman, Gnabry merupakan andalan tim U-23 Jerman. Dia ikut membela Jerman di cabang sepak bola putra Olimpiade 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.