Sukses

Lawan Serbia, Pelatih Timnas Wales Dihantui Kekalahan

Pelatih Timnas Wales Chris Coleman dihantui kekalahan 1-6 dari Serbia pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Cardiff - Kenangan pahit masih menghantui pelatih Timnas Wales Chris Coleman jelang laga menghadapi Serbia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Cardiff City Stadium, 13 November mendatang. Ia dihantui kekalahan 1-6 dari Serbia pada 2012 silam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Sejujurnya, itu masih menghantui saya," kata Coleman kepada para wartawan, Selasa (8/11/2016) waktu setempat.

"Tidak ada yang lebih buruk daripada saat Anda merasa mengecewakan negara Anda -- dan saya melakukannya dengan cara yang besar... Saya tergantung pada pekerjaan saya."

"Kami punya ruang di atas (di ruang ganti) dengan tanpa cahaya. Saya ingat duduk di sana dengan Kit Symons dan Osian Roberts (asistennya), saya tidak ingin keluar dan berbicara. Itu merupakan hal terburuk yang pernah saya rasakan, kesalahan absolut," kenang Coleman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Pernah Menang

Menghadapi Serbia, Wales punya catatan tak pernah menang. Wales tidak akan diperkuat bek Ben Davies dan James Collins pada laga nanti.

"Serbia adalah tim menyerang yang sangat agresif, mereka mengambil kesempatan-kesempatan," ucap Coleman.

Serbia saat ini memuncaki klasemen Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan poin tujuh dari tiga laga. Wales menempati peringkat tiga dengan poin lima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.