Sukses

Cedera Saat Bela Fenerbahce, Mata Van Persie Nyaris Buta

Van Persie meninggalkan MU untuk bergabung Fenerbahce pada Juni 2015.

Liputan6.com, Istanbul - Olahraga kontak fisik seperti sepak bola kerap menimbulkan cedera-cedera menyeramkan. Tengok yang dialami penyerang Fenerbahce, Robin van Persie. Pemain asal Belanda ini mengalami cedera karena kelopak matanya sobek

Insiden itu terjadi saat Fenerbahce melawat ke markas Akhisar Belediyespor pada pekan ke-10 Liga Turki 2016/2017 di 19 Mayis Stadyumu, Minggu (6/11/2016). Van Persie sempat membawa Fenerbahce unggul 1-0 lewat gol di menit ke-26.

Sayang, ia harus ditandu keluar lapangan setelah terlibat kontak fisik dengan gelandang Belediyespor, Abdulwahid Sissoko. Usai terjadi kontak fisik, mantan pemain Manchester United itu mengerang kesakitan sambil menutup matanya.

Pada akhirnya, ia ditandu keluar setelah darah mengucur dari matanya. Ternyata, kontak fisik dengan Sissoko membuat kelopak mata Van Persie sobek. Saat itu pula tim medis langsung memakaikan perban pada mata kiri pemain asal Belanda tersebut.

Foto kondisi Robin van Persie usai ditandu keluar lapangan. (The Sun)

Sempat ada kekhawatiran Van Persie akan kehilangan penglihatannya. Dukungan pun membanjiri Van Persie di media sosial ketika foto kondisinya usai ditandu keluar lapangan tersebar. Ia juga sempat menunggu 15 menit hingga ambulan datang menjemputnya.

Menanggapi situasi Van Persie, dokter Fenerbahce, Burak Kunduraciogi, langsung membuat konfirmasi. "Kelopak matanya sobek dan pendarahan. Setelah pemeriksaan awal, kami mengirim dokter mata ke rumah sakit untuk menanganinya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tak ada yang harus ditakutkan. Kondisinya baik."

Van Persie sendiri bergabung ke Fenerbahce setelah direkrut dari MU dengan mahar 5,5 juta euro di musim panas 2015. Dari 60 laga, pemain yang mengawali kariernya bersama Feyenoord itu mencetak 26 gol dan lima assist. Ia dikontrak Fenerbahce hingga musim panas 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.