Sukses

Dovizioso Ungkap Momen Pahit di MotoGP 2016

Dovizioso mengalami cobaan yang hebat.

Liputan6.com, Valencia - Andrea Dovizioso mengungkapkan pengalamannya mengarungi MotoGP 2016. Ternyata, pembalap asal Italia itu menyebut GP Catalunya sebagai yang terberat ketimbang seri lainnya.

Padahal pada awal musim, Dovizioso mengalami cobaan yang hebat. Di GP Argentina ia jatuh setelah tertabrak rekannya Andrea Iannone.

Sedangkan di GP Austin giliran Dani Pedrosa yang menabraknya. Dua seri lainnya tak kalah sial bagi Dovizioso, di Jerez dia gagal finis karena masalah teknis, sementara di Le Mans dia kecelakaan.

"Dalam seri kedua hingga keempat saya sangat tidak beruntung karena tidak meraih poin sama sekali. Terlalu banyak poin yang hilang meski saya punya peluang meraih podium di tiga seri itu," kata Dovizioso seperti dilansir Speedweek.

"Tentu saja kejadian itu mengubah segalanya. Seharusnya pada awal musim kami bisa meraih banyak poin," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, pembalap Ducati itu mampu menempati posisi kelima klasemen sementara. Ia juga meraih podium pertama pada balapan di Sirkuit Sepang.

"Momen tersulit saya musim ini adalah di Catalunya. Sejak awal balapan saya salah memakai ban dan tidak mendapat kecepatan yang diinginkan. Rasanya sungguh buruk," kata Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini