Sukses

Indonesia Tanpa Gelar di Jerman Terbuka 2016

Semua wakil Indonesia tumbang.

Liputan6.com, Berlin - Indonesia tanpa wakil pada final kejuaraan bulu tangkis Bitburger Jerman Terbuka 2016. Satu-satunya harapan Indonesia, yakni ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta kalah dari pasangan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan di babak semifinal.

Ganda putri yang menjadi unggulan keempat di ajang tersebut kalah dengan skor 22-20, 13-21, dan 15-21. Meski kalah, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta sempat tampil bagus pada set pertama.

Pelan tapi pasti pasangan Tiara Rosalia/Rizki Amelia mampu mengejar ketertinggalan dari lawan. Dominasi pasangan Indonesia sangat terlihat pada set pertama dan akhirnya mampu menang 22-20.

Sayangnya, pada set kedua, mereka harus mengakui kehebatan Chen Qingchen/Jia Yifan. Kekalahan Tiara/Rizky membuat Indonesia tanpa wakil di partai final.

Sebelumnya, wakil Indonesia di sektor tunggal putra yaitu Jonatan Christie harus menyerah dari pemain China, Shi Yuqi di babak perempat final dengan skor 21-16, 14-21 dan 14-21.

Bagi pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan kemenangan dari pasangan Indonesia memuluskan langkahnya untuk sampai ke partai puncak. Di final, unggulan pertama ini ditunggu oleh pasangan asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.