Sukses

Moyes Girang Lihat MU Terpuruk Bersama Mourinho

Moyes lebih baik ketimbang van Gaal dan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - David Moyes tersenyum melihat performa Manchester United (MU) yang belum membaik bersama Jose Mourinho. Ia menilai hal itu menjadi bukti kalau kualitasnya tidak kalah dengan dua penggantinya di Old Trafford.

Bahkan secara statistik, Moyes lebih baik ketimbang Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Ya, dari 16 laga di semua kompetisi, Mourinho justru paling buruk. Ia hanya mencatatkan delapan kemenangan, tiga kali imbang dan menelan lima kekalahan.

Sementara van Gaal setingkat lebih baik. Manajer asal Belanda itu mengumpulkan delapan kemenangan, empat kali imbang, dan menelan empat kekalahan.

Sedangkan Moyes yang sering mendapat banyak cemooh justru punya statistik paling baik. Ia mencatatkan sembilan kemenangan, empat kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

"Bekerja di MU sangat berat siapapun yang mengambilnya, baik itu Mou, van Gaal atau saya sendiri. Apalagi kami harus meneruskan jejak salah satu manajer tersukses di eranya," kata Moyes seperti dilansir Soccerway.

"MU butuh stabilitas karena mereka adalah klub besar. Jadi saya senang jika ada yang bilang posisi saya sama dengan van Gaal dan Mourinho. Perubahan butuh waktu namun inilah sepak bola," kata Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Moyes