Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel City Vs Middlesbrough

Berikut fakta menarik jelang laga City melawan Middlesbrough.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tidak boleh terpeleset lagi ketika menjamu Middlesbrough di Etihad Stadium, Sabtu (5/11). Tim berjulukan The Citizens itu justru harus memanfaatkan kesempatan pekan ke-11 ini untuk menjauh dari Arsenal dan Liverpool.

Pasalnya, pada kesempatan yang sama, Arsenal akan menghadapi lawan tangguh Tottenham Hotspur, sedangkan Liverpool bertemu tim kuda hitam Watford. Boro yang notabene tim papan bawah semestinya bukan lawan sulit untuk tuan rumah.

Terlebih lagi, status kedua tim saat ini sangat jauh berbeda. City yang mendapat dukungan dana melimpah menjadi raksasa baru Liga Primer. Kondisi itu membuat tim biru langit lebih diunggulkan. Meski, dalam empat pertemuan terakhir keduanya di liga, baik City dan Boro sama-sama meraih dua kemenangan.

Berikut fakta menarik jelang laga City melawan Boro yang dirangkum Liputan6.com:

1. Manchester City meraih empat kemenangan dalam 20 pertandingan liga di era Liga Primer melawan Middlesbrough (seri 5, kalah 11).

2. City juga berada di puncak klasemen liga pada Oktober tahun lalu. Tetapi, mereka hanya meraih 11 poin dari 24 kemungkinan yang bisa diraih. Kemudian mengakhiri musim dengan berada di posisi keempat.

3. Middlesbrough meraih kemenangan pertama dalam delapan pertandingan Liga Primer pada akhir pekan lalu usai mengalahkan Bournemouth 2-0 (seri 3, kalah 4).

4. Sebanyak enam dari sembilan gol yang dicetak Middlesbrough di musim ini datang pada babak pertama.

5. Kali terakhir Middlesbrough menang dalam pertemuan terakhir dengan City terjadi pada Januari 2015 di babak keempat Piala FA, menang 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.