Sukses

Prediksi Manchester City Vs Middlesbrough: Jaga Konsistensi

Pertandingan melawan Boro nanti akan menjadi ujian konsistensi pasukan Josep Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bisa melanjutkan tren positif mereka di Liga Primer Inggris saat menjamu Middlesbrough di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2016). City membidik poin penuh untuk kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang dalam empat laga terakhir.

Setelah kesulitan mendapatkan tiga angka sejak awal Oktober, tim berjulukan The Citizens ini bangkit dengan mengalahkan Wes Bromwich Albion 4-0, akhir bulan lalu. Kondisi City pun tampak pulih setelah menang untuk kali pertama atas Barcelona di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Pertandingan melawan Boro nanti akan menjadi ujian konsistensi pasukan Josep Guardiola ini. Pelatih yang akrab disapa Pep itu, bisa menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk kapten Vincent Kompany. Hanya Bacary Sagna dan Fabian Delph saja yang harus absen karena faktor kebugaran.

“Beruntung, kami memiliki departemen medis dan fisio yang mengagumkan. Kami memiliki 21, 22 pemain yang tersedia, sehingga itu fantastis dalam periode ketika banyak pemain yang cedera,” ujar Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momentum

Bek City, Nicolas Otamendi pun melihat pertandingan nanti untuk menjadi momentum timnya yang sudah mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir. Bagi Otamendi, sebagai pemuncak klasemen, City perlu terus berada di posisi itu.

Karena alasan tersebut, pemain asal Argentina ini meminta rekan-rekannya untuk mendapatkan kemenangan lainnya di kandang.

“Mentalitas kami, dan apa yang pelatih katakan kepada kami, bahwa kami harus menang. Tapi, di setiap pertandingan tidak sama, persaingan yang berbeda tetapi mentalitas kami selalu positif dan fokus pada kemenangan,” Otamendi menuturkan.

Sementara, pelatih Boro Aitor Karanka mengakui, lawannya nanti sebagai tim yang luar biasa. Karena itu, Karanka meminta kepada pemainnya untuk bisa tampil baik seperti saat melawan Arsenal.

“Saat ini kami harus melawan mereka, tetapi kami harus fokus pada diri sendiri. Kami bermain bagus melawan Arsenal, tetapi saat ini kami harus pergi ke Etihad menghadapi pertandingan sulit, karena City tim yang luar biasa,” ucap Karanka.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

City: 4-1-4-1

Pelatih: Josep Guardiola

Bravo, Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Guendogan, Silva, De Bruyne, Sterling, Aguero
Cadangan: Caballero, Kompany, Clichy, Navas, Sane, Nolito, Iheanacho.

Middlesbrough: 4-2-3-1

Pelatih: Aitor Karanka

Valdes, Barragan, Gibson, Chambers, Friend, De Roon, Clayton, Traore, Forshaw, Downing, Negredo
Cadangan: Guzan, De Sart, Espinosa, Stuani, Fischer, Nugent, Rhodes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.