Sukses

Lawan Shi Yuqi, Jonatan Christie Ingin Balas Kekalahan

Pekan lalu di Prancis Terbuka Super Series 2016, Jonatan Christie dikalahkan Shi Yuqi.

Liputan6.com, Saarbrucken - Jonatan Christie melaju ke perempat final Bitburger Badminton Open 2016. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan wakil Belanda, Mark Caljouw, dengan skor 21-17, 8-21, dan 21-18.

"Saya akan main semaksimal mungkin di sini. Saya akan mencoba semua yang sudah dilatih selama ini. Semoga berjalan dengan kehendak Tuhan besok. Apapun nanti hasilnya, harus tetap rendah hati dan terus berjuang," tutur Jonatan usai pertandingan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jumat (4/11/2016).

Di perempat final Jonatan akan menantang wakil Tiongkok, Shi Yuqi. Ini merupakan pertemuan keempat antara Jonatan dan Yuqi. Pekan lalu di Prancis Terbuka Super Series 2016, Jonatan kalah 21-12, 19-21, dan 16-21.

Meski kalah di pertemuan terakhirnya, Jonatan masih unggul 2-1 dari Yuqi. Ia pun mengaku banyak mengambil pelajaran dari beberapa kali pertemuannya.

"Saya juga belajar dari pertemuan kemarin. Ada beberapa catatan dari pertemuan sebelumnya. Kalau dilihat padatnya pertandingan, kemungkinan dia agak capek, jadi harus dimanfaatin. Saya harus berusaha maksimal. Anggap aja ini pertandingan final," ujar Jonatan.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa. Ihsan Maulana Mustofa yang juga main di babak tiga terpaksa menyerah dari wakil India, Sourabh Varma, dengan skor 11-21 dan 20-22.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini