Sukses

Bobotoh Diimbau Tak Pergi ke Solo, Persija Diminta Taat Aturan

Umuh menjelaskan sekitar tiga ribu bobotoh telah memesan bis untuk berangkat ke Solo

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengimbau kepada bobotoh untuk tidak menyaksikan laga "El Clasico" Indonesia antara Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 5 November 2016 mendatang.

Menurut Umuh, berdasarkan keputusan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator TSC, bobotoh dilarang untuk menyaksikan langsung laga tersebut.

"Saya mengimbau kepada seluruh bobotoh lebih baik tidak hadir ke Solo, lebih aman, lebih tertib, mudah-mudahan Persija juga mentaati aturan, saling menghormati saja. Kita juga meringankan tugas pengurus di sana," kata Umuh di Bandung, Rabu (2/11/2016).

Umuh menjelaskan dari informasi yang didapat 3.000 bobotoh telah memesan bis untuk berangkat menyaksikan pertandingan Vladimir Vujivoc Cs secara langsung.

"Hampir 80 persen menginginkan datang ada sekitar 58 bus yang sudah dipesan kemungkinan bisa lebih banyak, tapi saya minta stop dulu."

"Barusan saya sudah telepon sama Kapolda Jawa Tengah sudah menginstruksikan tidak ada penonton. Dan saya sangat setuju lebih baik tanpa penonton, tapi tunggu keputusannya nanti," jelas dia.

Lebih lanjut Umuh mengatakan sebaiknya bobotoh menyaksikan laga Persib dengan cara nonton bareng karena beberapa tempat bakal disulap menjadi arena dengan layar besar.

"Lebih baik nobar saja karena lebih aman. Kita antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.