Sukses

Kiper Hebat di Mata Diego Michiels

Diego Michiels pernah satu tim dengan Kurnia Meiga, baik di level klub maupun tim nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Bek kiri Pusamania Borneo FC (PBFC) Diego Michiels punya komentar soal deretan kiper di Indonesia yang pernah setim dengannya, baik di level klub maupun tim nasional. Diego mengungkapkan kalau dirinya terkesan dengan penampilan Kurnia Meiga Hermansyah yang membuat para pemain belakang merasa aman.

"Kiper paling hebat yang pernah main sama saya itu Meiga waktu di timnas. Dulu saya merasa aman ada dia. Dulu ya," ucap pemain 26 tahun tersebut kepada Liputan6.com, Selasa (1/11/2016) malam WIB.

Diego dan Meiga sama-sama pernah membela timnas di ajang internasional, yakni SEA Games 2011 dan 2013 serta Islamic Solidary Games pada 2013. Pada pesta olahraga SEA Games, Timnas Indonesia U-23 sukses menggondol medali perak.

Kini Meiga, yang merumput bersama Arema Cronus, masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke TC timnas di Piala AFF bersama Dian Agus dan Andritany Ardhiyasa, kiper dari Persija Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Kiper

Diego kini bermain untuk Pusamania Borneo FC. Bersama klub berjuluk Pesut Etam itu, pemain naturalisasi itu telah bekerjasama dengan tiga kiper. Mereka adalah Yoo Jae Hoon, Dian Agus, dan Muhammad Ridho Djazulie.

Jae Hoon memperkuat Pusamania kurang dari tiga bulan pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2016. Setelah itu, kiper Korea Selatan tersebut posisinya digantikan Dian Agus di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Namun, Dian Agus yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia dan posisinya sementara digantikan Ridho. Sejauh ini, Ridho baru tiga kali tampil.

Diego pun punya pendapat tentang penampilan Ridho sejauh ini. "Mungkin peran dia tidak terlihat, itu karena kapten kami, Ponaryo Astaman dan Flavio Beck kerja keras di depan (sektor tengah). Saya merasa aman kok dengan Ridho," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini