Sukses

Sirkuit MotoGP 2018 di Palembang Digarap Desainer Sepang

Bos Dorna turut menyaksikan penandatanganan kontrak awal dengan Tilke.

Liputan6.com, Sepang- Impian pecinta balap di Indonesia untuk menyaksikan ajang MotoGP di tanah air akan tercapai tidak lama lagi. Sumatra Selatan semakin serius mempersiapkan diri menjadi penyelenggara MotoGP di Indonesia.

Gubernur Sumsel H. Alex Nurdin terbang ke Malaysia pada pekan ini guna menjalin kerjasama dengan Tilke Engineering. Alex yang ditemani penasehat dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Romy Winata menandatangani kontrak awal dengan Tilke yang diwakili oleh Ulrich Merres.

Seperti diberitakan situs resmi MotoGP, penandatanganan kontrak awal Sumsel dengan Tilke turut disaksikan oleh Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

Tilke merupakan perusahaan yang merancang trek Sirkuit Sepang. Dalam beberapa tahun terakhir Sepang telah dipercaya menggelar balapan kelas dunia. Selain MotoGP, Sepang juga menjadi tuan rumah balapan Formula 1.

Selain Sepang, Tilke juga memiliki pengalaman mendesain Sirkuit Amerika, yang menjadi tempat perhelatan MotoGP Amerika Serikat.

Rencananya MotoGP baru akan digelar di Indonesia pada tahun 2018. Sirkuit kelas dunia akan dibangun di Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.