Sukses

Eks Pemain Timnas Indonesia Latih 600 Siswa SD

Eks pemain timnas Indonesia berikan pelatihan teknik dasar bermain sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa mantan pemain timnas Primavera dan Baretti seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Charis Yulianto, IndriantoNugroho, Ilham Romadona, Supriyono dan Gendut Doni melatih sekitar 600 siswa Sekolah Dasar pada Milo Football Clinic Day (MFCD) ke-2 di lapangan sintetis Simprug, Sabtu dan Minggu (30/10/2016) besok. Siswa SD yang hadir begitu antusias mendapatkan pelatihan langsung dari maestro-maestro lapangan hijau yang berjaya di eranya.

Berbeda dengan seri pertama yang diselenggarakan April 2016 lalu, durasi MFCD diperpanjang menjadi dua hari. Ini untuk menampung antusiasme peserta yang begitu tinggi. Para eks pemain timnas memberikan pelatihan keterampilan teknik dasar bermain sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, controlling,turning dan keeping.

"Tahun ini, kami juga menghadirkan Football Festival di mana para peserta dapat mengasah keterampilan sepak bola bersama orang tuanya dengan cara-cara yang menyenangkan seperti Putball tantangan memasukkan bola ke gawang dengan melewati rintangan atau Dart Goal permainan menendang bola ke sasaran target dengan poin tertentu,” ujar Business Executive Manager
Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo seperti rilis yang diterima media.

Kurniawan mengaku senang bisa memberikan pelatihan untuk siswa SD. Dia mengatakan jika para peserta merupakan bibit-bibit muda berbakat yang nantinya bisa membuat harum nama bangsa.

"Semangat yang ditunjukkan oleh para siswa kembali mengingatkan saya akan terbukanya masa depan yang cerah bagi sepak bola Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini