Sukses

3 Binaragawan Indonesia Tampil di Kejuaraan Arnold Schwarzenegger

Tiga atlet binaraga Indonesia akan tampil di NABBA Universe di Birmingham, Inggris, 29 Oktober 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga atlet binaraga Indonesia akan tampil di NABBA Universe di Birmingham, Inggris, 29 Oktober 2016. Ini merupakan kejuaraan yang membesarkan nama Arnold Schwarzenegger pada 1960.

Ketiga binaragwan Indonesia itu, yakni Dody Syahputra yang turun di kelas profesional, Rachmat Widjaya di kelas amatir, dan Canggih Fitrah di kelas amatir. Selain NABBA Universe, mereka juga tampil pada ajang WFF World di Dublin, Irlandia, 6 November 2016.

Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), Kemalsyah Nasution menargetkan tiga atletnya bisa menjadi finalis dari 48 negara peserta yang berpartisipasi.

"Besok kami akan berangkat ke Birmingham. Target kami hanya ingin menjadi finalis. Itu artinya berada di enam besar," ucap Kemalsyah di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Jelang berangkat ke Inggris, Kemalsyah mengaku bahwa dirinya dipusingkan dengan konsumsi untuk atletnya. Perbafi ingin membawa makanan dari Indonesia, tapi takut basi.

"Ini yang lagi kami pikirkan. Kalau beli di sana, kami tidak tahu tempatnya. Tiga atlet ini makannya ayam digiling dan dicampur jeruk nipis, kemudian direbus," katanya.

Sementara itu, Dody Syahputra mengatakan bahwa dirinya bakal berjuang keras di Inggris dan Irlandia. "Kalau bicara target, saya ingin juara. Tapi ini event internasional, bisa berada di enam besar saja sudah bersyukur," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.