Sukses

Juventus Tunggu Thiago Silva Jadi Pemain Gratisan

Marotta berharap Silva akan menjadi seperti Pirlo ketika membela Juventus.

Liputan6.com, Turin - CEO Juventus, Giuseppe Marotta, melihat peluang memboyong bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, akhir musim ini. Silva dinilai bisa menjadi kisah Andrea Pirlo lainnya ketika bergabung dengan Juventus.

Kontrak Silva bersama PSG sendiri bakal habis pada Juni 2017. Juventus berminat untuk menggaet pemain berusia 32 tahun itu dengan status bebas transfer.

Pirlo digaet Juventus dari Milan dengan gratis dan mampu berperan menjadi pemain kunci I Bianconeri. Marotta yakin Silva akan menjadi seperti Pirlo yang sukses bersama Juventus.  

"Thiago Silva adalah pemain luar biasa dan saya tidak tahu apa yang PSG rencanakan untuk masa depannya," kata Marotta, seperti dilansir Rai.

Pemain internasional Brasil itu dikabarkan tertarik untuk kembali berkarier di Liga Italia Serie A. Sebelum bergabung dengan PSG, Silva merupakan bek andalan AC Milan.

"Itu akan menjadi kesempatan seperti yang kami miliki di masa lalu seperti Pirlo. Pemain yang dianggap sudah habis, tapi itu membuktikan kesepakatan terbaik untuk pemain dengan status bebas transfer kami," ujarnya.

PSG memboyong Silva dari Milan pada musim panas 2012. Dia bermain sebanyak 160 pertandingan bersama di semua kompetisi dan membantu klub ibu kota Prancis itu meraih empat trofi Ligue 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Thiago Silva