Diincar MU dan Barca, Ini Reaksi Bek Valencia

Oleh Thomas pada 20 Okt 2016, 08:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2016, 08:30 WIB
Joao Cancelo (Kiri)
Perbesar
Joao Cancelo (Kiri/Reuters)

Liputan6.com, Valencia- Bek kanan Valencia Joao Cancelo saat ini menjadi salah satu pemain yang paling diburu klub-klub besar Eropa. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona dan Manchester United yang meliriknya.

MU mengincar Cancelo karena akan melepas Matteo Darmian. Pemain Italia itu sudah tidak masuk perencanaan manajer MU Jose Mourinho. Cancelo dibutuhkan karena dengan terbuangnya Darmian, Mourinho praktis cuma punya Antonio Valencia di pos bek kanan.

Barcelona juga melirik Cancelo karena sejak musim panas lalu gagal mendapatkan pengganti bek kanan Dani Alves yang pindah ke Juventus. Musim ini Barca terpaksa menggeser gelandang Sergi Roberto menjadi bek kanan.

Cancelo diperlukan pelatih Luis Enrique karena sangat sulit bila hanya mengandalkan seorang Roberto sepanjang musim. Bila Roberto cedera, Barca tak punya lagi pelapisnya di bek kanan. Aleix Vidal sudah tidak betah di Nou Camp dan berencana pergi secepatnya.

Ketertarikan MU dan Barcelona sudah sampai ke telinga Cancelo. Pemain berusia 22 tahun itu memberikan jawaban mengambang. Cancelo tidak mau menepis kemungkinan pindah ke MU atau Barcelona.

"Saya nyaman di sini. Saya merasa baik-baik saja. Saya tidak tahu mengenai masa depan saya. Tapi saya merasa nyaman di Valencia," tutur Cancelo seperti diberitakan Tribalfootball.

"Semuanya berjalan dengan baik, tapi Anda harus terus bekerja keras karena keadaan bisa berubah dengan cepat dari satu hari ke hari berikutnya," lanjut pemuda Portugal itu.