Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Italia atas Macedonia

Italia berhasil memenangkan laga melawan Macedonia dengan susah payah, lewat skor 3-2, pada Senin (10/10/2016) dinihari tadi.

Liputan6.com, Skopje - Italia berhasil memenangkan laga melawan Macedonia dengan susah payah, lewat skor 3-2, pada Senin (10/10/2016) dinihari WIB tadi. Tiga gol Azzurri di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 ini dicetak oleh Andrea Belotti dan dwigol Ciro Immobile.

Pada gameweek ketiga kali ini, pelatih Giampiero Ventura memakai formasi 3-4-1-2. Dia menjajal striker 22 tahun Federico Bernardeschi sebagai penyerang lubang.

Di samping itu, sejumlah fakta menarik mewarnai kemenangan Italia di Stadion Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Kota Skopje. Mulai dari gol perdana Belotti hingga rekor tak terkalahkan Azzurri dalam babak kualifikasi beberapa ajang.



Simak data dan fakta kemenangan Italia atas Macedonia.

1. Andrea Belotti mencetak gol pertamanya untuk Italia. Saat ini pemain 22 tahun tersebut telah mengoleksi tiga caps.

2. Jarak waktu antara gol pertama dan kedua Macedonia dalam laga ini adalah 142 detik.

3. Dalam lima laga terakhir, baik di Palermo atau timnas Macedonia, striker Ilija Nestorovski selalu mencetak gol setiap diturunkan sebagai starter.

4. Italia menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 53 partai terakhir kualifikasi Piala Dunia atau Euro, dengan rincian 39 kali menang dan 14 kali imbang.

5. Sebelum Antonio Candreva, pemain terakhir yang memberikan dua assist dalam satu pertandingan untuk Italia adalah Andrea Pirlo di tahun 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.