Sukses

Deretan Pesepak Bola yang Pernah Diguncang Skandal Video Seks

Cukup banyak pesepak bola top dunia yang memiliki video seks dan sempat beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta- Pada awal Oktober ini, dua pesepakbola Eibar, Antonio Luna dan Sergi Enrich, membuah heboh dunia maya. Video seks keduanya bersama seorang wanita yang tidak disebutkan identitasnya menjadi viral.

Luna dan Enrich menyesali bocornya video seks tersebut. Luna dan Enrich kemudian menyampaikan permintaan maaf resmi.

"Kami sadar bahwa sebagai pesepak bola profesional, kami seharusnya jadi contoh dalam aspek kehidupan, terutama bagi anak-anak. Inilah alasan mengapa kami meminta maaf bila insiden ini merugikan bagi orang."

Meski meminta maaf, kedua pemain juga menegaskan video tersebut beredar bukan atas kemauan mereka. Luna dan Enrich mengaku video seks tersebut dibuat untuk koleksi pribadi dengan kesadaran penuh dan tanpa ada pemaksaan sama sekali.

Kasus video seks yang dialami Luna dan Enrich bukan yang pertama menimpa pesepakbola. Berikut beberapa kasus video seks yang pernah dialami pemain bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nathaniel Clyne

1. Nathaniel Clyne

Bek kanan Liverpool Nathaniel Clyne pada musim panas 2016 tersandung kasus video seks. Clyne sempat kalut mengetahui rekamannya sedang berhubungan badan dengan seorang wanita tersebar di dunia maya.

Adegan tak senonoh Clyne dengan seorang wanita tersebut diduga terjadi tahun 2014 lalu. Clyne bercinta dengan wanita yang tidak disebutkan namanya itu di sebuah apartemen miliknya.

Berbeda dengan Luna yang merekam sendiri, video seks Clyne diduga diambil oleh salah seorang rekannya yang kebetulan saat itu juga berada di apartemen tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Mathieu Valbuena

2. Mathieu Valbuena

Kasus yang menimpa gelandang serang Prancis Mathieu Valbuena ini sangat unik. Video seks Valbuena tercium publik justru setelah dirinya melaporkan telah diperas. Yang menarik, pelaku pemerasan Valbuena adalah dua rekannya di tim nasional Prancis, Djibril Cisse dan Karim Benzema.

Kabarnya, Benzema dan Cisse dituduh memeras Valbuena dengan mengancam siap menyebarkan video seksnya. Akibat tersandung kasus pemerasan video seks, Benzema dan Valbuena kini tak pernah dipanggil membela timnas Prancis lagi.

Belakangan seorang pria bernama Zouaoui mengakui sebagai dalang pemerasan video seks Valbuena. Zouaoui membela Benzema bukan sebagai pelaku pemerasaan, justru pemain Real Madrid itu ingin menolong Valbuena.

4 dari 4 halaman

3. Tiga Pemain Leicester

3. Tiga Pemain Leicester

Video seks juga sempat mengganggu Leicester City. Tiga penggawa Leicester, Tom Hopper, Adam Smith, dan  James Pearson merekam pesta seks bareng PSK di Thailand saat The Foxes sedang tur pra musim tahun 2015.

Beredarnya video seks tiga penggawa Leicester ini menampar pemilik klub yang kebetulan berasal dari Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha. Terlebih dalam video tersebut, ketiga pemain juga melakukan pelecahan rasial terhadap PSK yang mereka sewa.

Kejadian ini justru menjadi titik balik kesuksesan Leicester menjadi juara Liga Inggris musim lalu. Usai beradarnya video seks, ketiga pemain tersebut langsung dipecat. Pelatih Nigel Pearson turut dipecat. Dia dianggap sebagai pihak yang paling bertangung jawab, mengingat anaknya, James, juga terlibat.

Setelah memecat Pearson, Leicester menunjuk Claudio Ranieri yang akhirnya sukses mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini