Sukses

De Boer Sebut Kesalahan Bodoh Bikin Inter Kalah

Inter hanya membalas melalui Ever Banega.

Liputan6.com, Milan - Frank de Boer kesal karena anak asuhnya kalah 1-2 dari AS Roma, Minggu (2/10/2016). Pelatih Inter Milan itu menyebut kekalahan ini murni karena kesalahan sendiri.

Roma mencetak dua gol melalui Edin Dzeko dan Kostas Manolas. Sementara Inter hanya membalas melalui Ever Banega.

De Boer menilai gol kedua Roma tidak pantas tercipta. Terlebih gol ini melalui skema tendangan bebas setelah Stevan Jovetic melakukan pelanggaran.

"Kami terlalu banyak membuat kesalahan terutama di babak pertama. Para pemain sering kehilangan bola dan membiarkan Mohamed Salah beraksi," kata de Boer seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Optimistis Bangkit

"Di babak kedua kami menguasai pertandingan. Namun kami memberikan pelanggaran bodoh sehingga Roma mencetak gol," katanya geram.

Meski demikian de Boer tak mau menyesali keputusannya memasukkan Jovetic ketimbang pemain baru Gabriel. "Jovetic berlatih keras sepanjang pekan ini dan dia layak tampil," ujarnya.

Kekalahan itu membuat Inter terpaku di posisi kesembilan klasemen. Mereka baru mengoleksi 11 angka dari tujuh laga.

"Jika kami bisa mencari cara menghindari blunder, maka kami bisa menang. Kesalahan sama tidak boleh terulang," kata de Boer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini