Jr NBA Indonesia All-Stars 2016 Kunjungi Tiongkok

Oleh Thomas pada 30 Sep 2016, 15:50 WIB
Diperbarui 30 Sep 2016, 15:50 WIB
James Harden
Perbesar
James Harden (AFP Photo/Ezra Shaw)

Liputan6.com, Jakarta- Untuk memanjakan pecinta basket di Tiongkok, NBA menggelar dua pertandingan di Shanghai dan Beijing bulan Oktober mendatang. Dua klub yang didatangkan ke Tiongkok adalah Houston Rockets dan New Orleans Pelicans.

Rockets dan Pelican akan berhadapan di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, 9 Oktober 2016. Tiga hari kemudian kedua klub ini bakal rematch di Beijing tepatnya di The LeSports Center.

Kedua pertandingan ini merupakan bagian dari NBA Global Games 2016. NBA sudah mengadakan acara Global Games di Tiongkok 10 kali.

Rockets pertama kali berkunjung ke Shanghai tahun 2004 pada edisi pertama NBA Global Games di Tiongkok. Ketika itu Rockets masih diperkuat pemain Tiongkok Yao Ming. Sedangkan bagi Pelicans, ini merupakan kali pertama mereka berkunjung ke Tiongkok.

NBA Global Games Tiongkok 2016 tak hanya menghadirkan pertandingan Rockets melawan Pelicans. Juga akan digelar serangkaian kegiatan seperti Fan Appreciation Day, NBA Cares dan Jr NBA.

Khusus untuk kegiatan Jr NBA, ada 15 anak berbakat Indonesia yang ikut serta bersama 75 Jr. NBA All-Stars lainnya dari Asia Tenggara. Ke-15 pebasket berbakat Indonesia ini sebelumnya telah terpilih sebagai Jr NBA Indonesia All-Stars 2016.

Para pemenang Jr NBA Indonesia 2016 yang dipersembahkan Frisian Flag ini bakal menonton pertandingan Rockets melawan Pelicans di Shanghai 9 Oktober 2016. Sebagai bagian dari kunjungan mereka ke Shanghai, para peserta Jr. NBA All-Stars juga akan bertemu dengan para pemain dan legenda NBA, serta mendapatkan pelatihan basket serta berwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya