Sukses

6 Fakta Menarik Manchester United Vs Zorya Luhansk

Manchester United akan menjamu Zorya Luhansk di laga kedua babak penyisihan grup Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menjamu Zorya Luhansk di laga ke-2 penyisihan grup Liga Europa, dinihari nanti, Jumat (30/9/2016). Setan Merah tengah memburu kemenangan demi menjaga peluang ke fase berikutnya.

MU dipastikan tanpa Wayne Rooney dalam duel ini. Mantan pemain Everton itu absen akibat cedera. Selain itu, Setan Merah juga tidak diperkuat oleh Henrikh Mkhitaryan dan Luke Shaw karena problem kebugaran.

Meski kemungkinan tanpa kekuatan penuh, MU bakal tampil mati-matian. Pasukan Jose Mourinho tentu saja tidak ingin menanggung kekalahan atas tim antah berantah di depan publik sendiri, Stadion Old Trafford. 

Sejauh ini MU punya catatan apik setiap menghadapi klub asal Ukraina. Selain tidak pernah kalah dalam enam laga (empat menang dan dua imbang), gawang mereka juga belum kebobolan sama sekali.

Kubu Zorya juga sedikit sedikit gentar menghadapi MU. Mereka mengakui bahwa kalah kelas dari anak-anak asuh Jose Mourinho. Namun bukan berarti tim asal Ukraina itu bakal lempar handuk. Terlebih, MU juga punya catatan yang tidak terlalu mulus saat melalui pertandingan demi pertandingan di ajang Europa League.

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik jelang MU vs Zorya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Zorya adalah tim Ukrainan ketiga yang menghadapi MU di kompetisi Eropa. Sebelumnya ada Dinamo Kiev dan Shakhtar Donetsk.

2. MU tak terkalahkan dalam 11 laga Eropa terakhir di Old Trafford, termasuk babak kualifikasi. Delapan menang dan tiga imbang.

3. Sayangnya, MU juga memiliki catatan buruk di Liga Europa. Mereka hanya sekali menang dalam delapan laga terakhir, sekali imbang, dan enam kali tumbang.

4. Lebih buruknya lagi, dalam delapan laga tersebut, gawang MU juga selalu kebobolan.

5. Zorya memiliki catatan lumayan bagus di pentas Eropa. Dalam 11 laga, mereka hanya sekali absen mencetak gol. Total mereka membukukan 20 gol, atau 1,8 gol per pertandingan.

6. Zorya sayangnya tidak mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Eropa. Sekali imbang dan dua tumbang. Itu adalah catatan rekor tanpa kemenangan terpanjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League