Sukses

Juara ISSOM, Alvin Bahar Tetap Serius Hadapi Seri Pamungkas

Alvin Bahar kunci gelar juara kejurnas balap turing untuk ketujuh kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar resmi mengunci gelar juara di Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM). Kepastian ini didapatkannya setelah juara pada ISSOM seri 5 kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 max  di Sirkuit Sentul pada akhir pekan lalu.

Padahal, balapan masih menyisakan satu seri lagi pada November mendatang. Meski demikian, Alvin ogah meremehkan seri terakhir. Dia mengaku bakal tetap serius menghadapi seri terakhir balapan November mendatang.

"Ini memang sudah jadi target kita dari awal. Dengan 78 poin dan posisi kedua 38 poin, saya tentu sudah tak mungkin lagi dikejar . Untuk klasemen tim, Honda Racing Indonesia juga sudah memastikan gelar juara umum di putaran kelima ini dengan 128 angka dan tim di posisi kedua hanya menangguk 81 poin. Alhamdulillah, ini berkah buat kami," ujar Alvin seperti rilis yang diterima media.

"Kita tetap balapan di seri 6 karena saya juga turun di beberapa kelas lain seperti OMR Jazz, dan Super Touring. Alhamdulillah semuanya dalam posisi memimpin. Untuk di OMR Jazz, Rio SB juga masih leading, jadi semua target tim kita untuk tahun 2016 sepertinya bakal tercapai," ucapnya, menambahkan.

Pada seri 5 lalu, balapan di Kejurnas ITCC berlangsung sangat ketat. Sepanjang balapan, Alvin mendapat tekanan dari dua pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) antara lain Fino Saksono dan Haridarma Manoppo. Tapi, kepiawaian Alvin sulit dibendung Fino dan Haridarma yang harus puas finis di belakangnya.

Kebahagiaan Alvin menjadi berlipat ganda lantaran putra tunggalnya, Ahmad Avila Bahar yang akrab disapa Avila juga tampil mencengangkan di balapan ISSOM putaran 5 kelas OMR Brio 1200 dan ITCC 1200. Meski belum juara, Avila sukses rebut podium dua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.