Sukses

Prediksi M'Gladbach Vs Barcelona: Terpengaruh Gaya Guardiola

Barcelona ingin menang besar lagi saat dijamu Borussia Muenchengladbach

Liputan6.com, Muenchengladbach - Barcelona terinspirasi Manchester City ketika bertemu Borussia Muenchengladbach di Borussia Park, Kamis (29/9) dini hari nanti. Di laga pertama penyisihan Grup C Liga Champions, City mengempaskan Gladbach 4-0. Barcelona akan meniru gaya manajer Manchester City, Joseph Guardiola yang menginstruksikan pemainnya cetak gol cepat sejak awal.

Barcelona yang menang telak 7-0 atas Celtic FC di kesempatan yang sama ingin kembali  melanjutkan tren itu dengan meraih kemanangan besar atas Gladbach. Karena itu, Pelatih Barcelona, Luis Enrique meminta kepada pemainan untuk menyerang sejak awal dan mencetak gol sebanyak mungkin.

“Beberapa momen di awal laga akan menjadi kunci, kami harus berkonsentrasi. Pendekatan kami tidak berubah, baik di kandang atau tandang. Tentu sedikit lebih mudah di kandang, tetapi filosofi kami tidak berubah,” ujar Enrique.

Menjaga peluang untuk berada di puncak klasemen akan penting untuk tim berjulukan Blaugrana ini. Karena, hasil di penyisihan grup akan berpengaruh untuk pengundian babak berikutnya. Pasalnya, di pertandingan lain, City juga berpeluang meraih kemenangan atas Celtic.

Kendati demikian, Enrique mengakui, tuan tumah memiliki rapor yang bagus di kandang, meskipun buruk ketika bertanding di luar. Tetapi, mantan pelatih Celta Vigo ini ingin timnya menampilkan permainan bagus guna meraih kemenangan kedua.

“Mereka (Gladbach) tim yang sulit dikalahkan, bukan hanya karena yang mereka lakukan ketika tidak memiliki bola, yang banyak menekan dan tidak membiarkan Anda mendapatkan bola dengan mudah,” ucap Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Messi

Dalam pertandingan nanti, Barcelona masih belum diperkuat Lionel Messi yang cedera. Selain mengandalkan Luis Suarez dan Neymar Jr, tim tamu juga bisa bertumpu pada kiper Marc Andre Ter Stegen.

Ini akan menjadi momen spesial bagi Ter Stegen yang kembali ke Gladbach untuk lai pertama sejak pindah pada 2014.

“Tentu saja ini spesial, itu tim lamanya, klub lamanya di mana dia berasal. Tapi saya tidak berpikir itu akan memengaruhi persiapan kami untuk pertandingan ini. Ini akan hebat untuk dia,” Enrique menuturkan.

 
Prediksi Susunan Pemain:

Lapangan Gladbach vs Barcelona (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.